• Penulis: Admin Pusdapendik
  • Tanggal: 19 Agustus 2021

UJICOBA APLIKASI e-Surat ASN SMART LINGKUP DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI SULAWESI TENGAH

Palu, Sulteng - Selasa (27/07/21) Asn Smart terus di sempurnkan agar dapat memenuhi kebutuhan kerja para ASN lingkup dikbud sulteng.



Setelah melakukan uji coba absensi berbasis digital kini Sub Bagian kepegawain dan umum Dinas Pendidikan dan kebudayaan Prov. Sulteng kembali menguji coba e-Surat dan Pembuatan Uraian tugas secara Online. Sistem aplikasi e-Surat merupakan Aplikasi yg akan memudahkan para ASN dalam melakukan pengiriman Surat izin sakit, surat cuti dan mengarsipkan surat secara digital. sementara untuk pembuatan uraian tugas online masih menyesuaikan dengan peraturan daerah.



Tasnima, SE. selaku kepala sub. bagian Kepegawaian dan Umum menyampaikan bahwa aplikasi ini bisa sangat membantu para ASN dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. mengingat kita juga sedang menghdapi bencana Non Alam yakni Covid-19. sistem aplikasi ini juga bisa membantu dalam pemutusan rantai penyebaran atau penularan covid-19 karna dapat mengurangi pekerjaan yg tatap muka. 

kepala sub. bagian kepegawaian dan umum juga berharap agar aplikasi ini segera disempurnakan dan dapat segera digunakan di lingkungan dinas pendidikan dan kebudayaan Prov. Sulteng.