• Penulis: Tim Pusdapendik Dikbud Sulteng
  • Tanggal: 28 Desember 2021

Sosialisasi Penggunaan Aplikasi ASN Smart Ke- Cabang Dinas Menengah Wilayah II

Sub Bagian kepegawaian dan umum dinas pendidikan dan kebudayaan Prov. Sulteng kembali mensosialisasikan Sistem Aplikasi ASN Smart di cabang dinas Pendidikan Menengah wil. II

Sehubungan dengan penerapan sistem aplikasi ASN Smart yang akan di implementasi di setiap cabang Dinas Pendidikan. sub bagian kepegawaian dan umum mensosialisasikan Sistem Aplikasi ASN Smart di cabang dinas wil. II. kegiatan yang berlangsung di dua tempat yakni SMK Negeri Labuan kab. donggala pada hari Rabu, 22/12/21 dan SMA Negeri 1 Ampibabo kab. Parigi moutong pada hari kamis 23,/12/21. kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh Kepala Seksi Pembinaan SMA cabang Dinas Sofyan., M.M di kab. donggala sedangkan di kab. parigi moutong di buka oleh Ketua MKKS. 


dalam kegiatan di kab donggala tersebut di hadiri Kepala Sub Bagian kepegawaian dan umum Tasnima SE, Kepala Sekolah SMK N 1 Labuan, Koordinator Pusdapendik, Lisma Sari S. Madris, S.Kom., M.M  Ryan Dedek S.Pd dan di ikuti seluruh Kepala Tata Usaha sekolah se-kab. donggala berserta Operator sekolah. dan di kab. parigi moutong di hadiri Koordinator Pusdapendik Much Chusni, SE., MM, Ketua MKKS SMA/ SMK kab. Parimo dan seluruh KTU berserta Operator sekolah. 

Kepala Seksi Pembinaan SMA Cabang Dinas Pendidikan yang mewakili kepala Cabang Dinas dalam sambutannya menyampaikan bahwa di era perkembangan teknologi digital segala sesuatu kepengurusan lebih mudah dan cepat maka sistem aplikasi ASN Smart merupakan sebuah Program inovasi layanan yang di bangun oleh kepala sub bagian kepegawaian dan umum untuk memudahkan seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang berada di kab/kota dalam melakukan kepengurusan kepegawaian.


kepala sub bagian kepegawaian dan umum menyampaikan bahwa aplikasi ASN Smart yang segera di terapkan di cabang dinas merupakan pengembangan pelayanan dinas dalam memaksimalkan layanan khusus bagi ASN baik struktural maupun fungsional.

di akhiri kepala sub bagian kepegawaian dan umum menitipakan pesan kepada seluruh peserta agar menyampaiakan kepada rekan kerja yang belum sempat datang untuk segera mengisi data di dalam aplikasi agar ketika terjadi sesuatu seperti meninggal maka dinas dengan cepat mengambil datanya..