• Penulis: Admin Pusdapendik
  • Tanggal: 24 November 2021

Sosialisasi Penggunaan Aplikasi ASN Smart Ke- Cabang Dinas Menengah Wilayah I , Kab Sigi

Dalam Rangka meningkatkan pelayanan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Sulteng, Sub Bagian Kepegawaian dan Umum Dinas Pendidikan memperkenalkan Sistem Aplikasi ASN Smart kepada Seluruh Sekolah SMA, SMK, dan SLB di Kab. Sigi. Kegiatan yang berlangsung pada hari selesa, 23/11/2021 bertempat di SMK Negeri 1 sigi di pimpin langsung oleh Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Umum Tasnima, SE, dan di dampingi oleh Tim Pusdapendik yang di Koordinatori Much Chusni CH, SE., MM, bersama Lisma Sari S. Madris dan di ikuti seluruh Tata Usaha Sekolah SMA/SMK/SLB.

 

Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Umum dalam sambutannya menyampaikan bahwa sistem aplikasi ASN Smart di bangun berdasarkan kebutuhan saat ini. banyaknya masalah yang terjadi dan laporan hingga kami berinisiatif membangun sebuah Sistem Aplikasi untuk memudahkan pelayanan. sehingga lahirlah sistem Aplikasi bermula namanya adalah e-kepegawaian setelah berjalannya waktu hingga kami kembali melakukan upgrade menjadi ASN Smart.

 

ASN Smart merupakan sistem aplikasi dalam rangka meningkatkan pelayanan dinas Pendidikan kepada tenaga pendidik dan tenaga kependidikan agar semua kepengurusan menjadi lebih mudah dan cepat tanpa harus bertatap muka. ASN Smart juga akan meminimalisir terjadinya pungli seperti laporan yang kami dapatkan dan menghindari temuan seperti KP4 maka semua tenaga pendidik dan tenaga kependidikan wajib menggunakan aplikasi tersebut agar data kalian bisa dengan cepat kami singkronkan dan jika terjadi perubahan atas data seperti penambahan anak di dalam tunjangan atau sebaliknya maka setiap ASN wajib melaporkannya dan kami sesuaikan karna pada tahun sebelumnya banyaknya temuan KP4 seperti ASN yang telah bercerai atau lewatnya umur anaknya tetapi tidak pernah melaporkan hingga menjadi temuan.

 

Koordinator Pusdapendik juga dalam kesempatannya menyampaikan kepada seluruh peserta sosialisasi bahwa sistem aplikasi ASN Smart akan mengetahui tentang kebutuhan pegawai atau guru di sekolah berbasis jabatan maka kami berharap untuk semua tata usaha dan operator agar segera menginput data jabatannya dan dengan data pemangku jabatan yang terinput maka kami di dinas akan cepat membuat pengusulan kebutuhan pegawai di setiap sekolah maka jika ada penerimaan P3K atau CPNS dinas akan mengusulkan sesuai betuhannya