• Penulis: Admin Pusdapendik
  • Tanggal: 10 September 2021

SATGAS SABER PUNGLI MENDATANGI DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROV. SULTENG

09/09/2021 - Satgas Saber Pungli Prov. Sulteng Kembali Melakukan Sidak Di Kantor Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Prov. Sulteng Pada Hari Kamis 10/09/21. Untuk Memastikan Bahwa Pelayanan Berjalan Dengan Baik Dan Jauh Dari Pungli (Punggutan Liar).

 

Dalam Sidak Tersebut Satgas Saber Pungli Terdiri  Dari Kepolisian, Kejaksaan Tinggi Dan Inspektorat Prov. Sulteng Mempertanyakan Bagaimana Pelayanan Dinas Pedididikan Dan Kebudayaan Prov. Sulteng Kepada Asn Tertuma Yang Berada Di Kab/Kota. 

 

Kepala Sub Bagian Kepegawaian Dan Umum Tasnima, SE  Yang Mendampingi Satgas Saber Pungli Menyampaikan Bahwa Dalam Rangka Pemberantasan Pungli Kami Telah Membuat Pelayanan Berbasisi Digital Atau Online Untuk Para Asn Struktural Maupun Fungsional Yang Akan Melakukan Kepengurusan Kepegawaian Tanpa Harus Bertatap Muka. Para Asn Tersebut Dapat Melakukan Kepengurusan Melalui Sistem Aplikasi Yang Telah Di Bangun Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Prov. Sulteng Yakni Asn Smart. 

 

Sistem Aplikasi Asn Smart Merupakan Layanan Untuk Memudahkan Para Asn Dan Menghindari Pungli Karena Para Asn Tingal Registrasi Data Dri Mereka Dan Memilih Kepengurusan Yang Akan Mereka Lakukan.

 

Di Akhir Pertemuan Satgas Saber Pungli Sangat Mengapreasiasi Layanan Berbasis Online Yang Di Bangun Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Prov. Sulteng Dan  Berharap Agar Semua Opd (Organisasi Perangkat Daerah) Dapat Membangun Sistem Layanan Online Untuk  Memberantas Pungli Di Sulawesi Tengah