• Penulis: Admin Pusdapendik
  • Tanggal: 24 Agustus 2021

Kepala Sub Bagian Kepegawaian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah melakukan Konsultasi kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah.

Palu, Sulteng - Selasa (24/08/21) Sehubungan dengan Layanan Inovasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah yaitu pembuatan sistem aplikasi ASN Smart. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah melakukan konsultasi kepada Gubernur H. Rusdy Mastura dan wakil Gubernur sulawesi tengah Drs. Ma'mun Amir dalam rangka meminta masukan dan pendapat kepala daerah. Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Umum Tasnima, SE di damping TIM PUSDAPENDIK Much Chusni, SE., MM (Pak Cheps), dan Lisma Sari S. Madris, S.Kom., MM memaparkan secara langsung konsep sistem aplikasi ASN Smart kepada Gubernur dan wakil gubernur terkait manfaat dan kegunaannya.


Sistem Aplikasi ASN Smart yang di bangun berdasarkan kebutuhan dinas pendidikan dan kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah Merupakan Aplikasi pertama yang ada di Organisasi Perangkat daerah (OPD) yang  mengelektronikan pelayanan demi kemudahan dan kenyamanan para ASN dalam kepengurusan kepegawaian. Tujuan aplikasi ini di bangun untuk meningkat pelayanan prima, berkualitas , berintegritas dan memudahkan para ASN yang berada di kab/kota dalam kepengurusan kepegawaian dan guna mendukung program pemerintah pusat yakni satu data satu.¡  Beberpa fitur yang terdapat di ASN Smart Absensi berbasis Qrcode, Pembuatan Laporan Harian Online, E-Surat, Kepengurusan Pangkat Fungsional secara Online, Perpustakaan digital dan penyajian Infografis Kepegawaian.


Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah sangat mengapresiasi dan mendukung dengan adanya inovasi pelayanan yang di bangun dinas pendidikan dan kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah yaitu sistem aplikasi ASN SMART dan berharap agar aplikasi ini bisa menjadi motivasi bagi OPD yang ada di sulawesi tengah dalam membangun inovasi daerah.