• Penulis: Admin Pusdapendik
  • Tanggal: 19 Agustus 2021

50 Kepala Sekolah Dasar Mengikuti Workshop Wash In Schools Project

"Salam Pendidikan"

Yayasan Indonesia Bhadra Utama (Yayasan IBU) berkerja sama dengan Care International Indonesia dan UNICEF Melaksanakan Workshop Dukungan Regulasi Wash In School Project bertempat Ballroom di swiss Bell hotel silae palu dan di ikuti 50 kepala sekolah dasar yang berada di kota Palu, Kab Sigi dan Dongala. Palu, 29/10/2019

workshop yang di mulai pagi tadi, Selasa (29/10/2019). Dibuka resmi oleh Fauzan perwakilan dari UNICEF. Peserta tampak antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu Ansyar Sutiadi, S.Sos., M.Si yang menjadi salah Satu narasumber dalam kegiatan tersebut membawahkan materi tentang  permasalahan aktual kondisi sarana air bersih dan sanitasi sekolah sebelum dan pasca bencana.

Ansyar Sutiadi mengajak kepala sekolah untuk kreatif dan Inovatif dalam menangani permasalahan air bersih dan sanitasi mengingatkan untuk kenyamanan dan kesehatan lingkungan sekolah dengan membuat SOP tentang air bersih dan sanitasi.

Di kota palu ada beberapa sekolah yang telah membuat Gerakan Sekolah Sehat dengan membuat SOP sanitasi dan air bersih. Sekolah tersebut berkerja sama dengan Puskesmas setempat untuk menjaga lingkungan kesehatan sekolah.

Kepala Dinas Kota Palu Sangat  berterima kasih kepada panitia yang melaksanakan kegiatan ini. karena air bersih dan sanitasi menjadi salah satu masalah dalam lingkup sekolah, Ansyar sutiasdi selaku narasasumbaer mengajak kepada seluruh kepala sekolah yang hadir agar turut berperan aktif dalam menjaga kesehatan dan lingkungan sekolah. Mari kita berkerja sama dengan perangkat yang ada kelurahan ataupun didesa tersebut dalam melaksanakan kegiatan Gerakan sekolah sehat.

 

#DinasPendidikanProvSulteng
#PusatDataInformasiPendidikandanKenudayaanProvSulteng
Link id. https://pusdapendik.sultengprov.go.id/
https://www.facebook.com/pusdapendik.sulteng.3
https://twitter.com/provsulteng
https://www.instagram.com/sultengprov/?hl=id
Contact Office : 085255550995